Sunday 19 October 2014

Soal Menteri, PKB Serahkan ke Jokowi dan Muhaimin

http://ift.tt/eA8V8J

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanif Dhakiri, mengaku tidak tahu-menahu soal kabinet rancangan Jokowi-JK nanti.


Saat disebut dua nama, yakni Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar, serta Waketum Rusdi Kirana, yang dikabarkan bakal mendapatkan jatah menteri, Hanif pun mengaku tidak tahu. Dia hanya mengatakan bahwa urusan menteri dari PKB adalah urusan Jokowi sebagai presiden, beserta Ketum PKB Muhaimin Iskandar.


“Intinya, kita serahkan ke sana (Muhaimin dan Jokowi). Soal kabinet itu (hak) prerogatif Presiden,” kata Hanif, usai konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (19/10/2014).


Didesak soal porsi yang didapatkan PKB dalam arsitektur kabinet Jokowi-JK nantinya, Hanif kembali berbicara irit.


“Kita serahkan ke Pak Jokowi dan Pak Muhaimin,” tuturnya lagi.


Nama Muhaimin memang mencuat dalam prakiraan kabinet bentukan Jokowi-JK. Dia digadang-gadang bakal menduduki jabatan Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra).


Sementara itu Rusdi Kirana yang juga merupakan bos Lion Air, turut muncul dalam catatan nama yang banyak dibicarakan sebagai calon menteri di kabinet Jokowi-JK. Dia disebut-sebut akan ditempatkan di posisi Menteri Perhubungan.








Sumber http://ift.tt/1yP9YHn

via suara.com

No comments:

Post a Comment