Sunday 19 October 2014

Rossi Menangi GP Australia yang Penuh Insiden

http://ift.tt/eA8V8J

Gelar Juara Dunia 2014 memang sudah dipastikan kembali menjadi milik Marc Marquez sejak di GP Jepang akhir pekan lalu. Namun, kegembiraan tidak berkurang bagi Valentino Rossi, ketika pebalap Movistar Yamaha itu sukses memenangi GP Australia, Minggu (19/10/2014) siang ini.


Selain Rossi, podium Sirkuit Phillip Island hari ini juga kian membanggakan bagi Yamaha, karena keberadaan sang rekan, Jorge Lorenzo, di posisi kedua. Plus, posisi ketiga pun diraih oleh Bradley Smith, pebalap asal Inggris dari tim Monster Yamaha Tech 3, yang sekaligus memastikan podium all-Yamaha perdana sejak 2008 lalu.


Balapan di wilayah Melbourne, Victoria, hari ini sendiri mencatatkan sejumlah insiden, baik itu tabrakan maupun pebalap jatuh. Marquez sang juara dunia termasuk salah satunya, begitu pula dengan rekannya Dani Pedrosa, serta sederet nama terkenal lainnya.


Rossi sendiri menjalani start hari ini dari posisi ke-8, di balapan yang bersejarah baginya karena merupakan ajang ke-250 sepanjang kariernya di kelas utama (premier). Kemenangan ini pun menambah panjang rekornya, menjadi kemenangan ke-108 sepanjang karier atau ke-82 baginya di kelas utama.


Sementara itu Lorenzo, sebenarnya sempat sedikit melambat menuju pengujung balapan ini. Namun ia beruntung ketika di lap terakhir Cal Crutchlow yang berada di depannya ternyata juga terjatuh. Smith, di sisi lain, dengan demikian berhasil meraih podium perdananya di kelas utama.


Di posisi keempat pada balapan ini ada Andrea Dovizioso dari tim Ducati, disusul kemudian oleh Hector Barbera (Avintia Racing), Alvaro Bautista (GO&FUN Honda Gresini), serta Scott Redding (GO&FUN Honda Gresini). Lalu di posisi ke-8 sampai 10 masing-masing ada Hiroshi Aoyama (Drive M7 Aspar), Alex de Angelis (NGM Forward Racing), serta Nicky Hayden (Drive M7 Aspar). [MotoGP.com]








Sumber http://ift.tt/1Dp0L8p

via suara.com

No comments:

Post a Comment