Sunday 6 April 2014

Indeks BEI Berbalik Arah Menuju Level 4.900

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia memulai perdagangan awal pekan ini dengan memasuki zona hijau. Pada sesi pembukaan perdagangan, Senin (7/4/2014) pagi, IHSG naik 25 poin atau 0,5 persen ke level 4.883. Indeks saham akan kembali mencoba peruntungannya untuk bisa tembus ke level 4.900.


Volume perdagangan pada pagi tadi mencapai 165 juta lot saham dengan nilai transaksi Rp304 miliar. Ada 75 saham yang naik, 47 saham yang turun dan 64 saham yang stagnan. Sejumlah saham yang naik antara lain Astra International, Bank Mandiri dan Telekomunikasi Indonesia. Sedangkan saham yang turun antara lain Jasa Marga, Wijaya Karya dan Ace Hardware Indonesia.


Sementara itu, indeks saham di kawasan regional tidak bisa melanjutkan tren positif hingga hari kedelapan. Pada sesi pembukaan perdagangan pagi tadi, indeks MSCI Asia Pasifik turun 0,5 persen ke level 138,55. Ini merupakan penurunan pertama dalam tujuh hari perdagangan terakhir. Sedangkan indeks Topix di Jepang juga anjlok 1,2 persen.


Menguatnya nilai tukar yen terhadap dolar Amerika memberikan dampak negatif terhadap pasar saham. Di Hongkong, indeks Hang Seng juga terperosok 0,8 persen dan indeks Straits Times tergelincir 0,1 persen. Di Korea Selatan, indeks Kospi juga melemah 0,1 persen dan indeks NZX di Selandia Baru turun 0,8 persen. (Bloomberg/RTI)






Sumber http://ift.tt/1mROwJ7

via suara.com

No comments:

Post a Comment